jumlah pengunjung

Minggu, 09 Juni 2013

Karya Wisata Di Bali

Karya Wisata di Pulau Bali

Hai kali ini aku akan menceritakan sedikit pengalaman karya wisataku di Pulau Bali pada  15-19 Maret 2013 :) sebenarnya aku sedikit lupa tentang perjalananku dibali hehe tapi aku bisa kok sedikit bercerita tentang karya wisataku itu .. :) ini dia ceritaku

Hari pertama tanggal 15 maret 2013 tepatnya pukul 5 pagi aku sudah sibuk untuk mengecek semua barang-barang yang akan aku bawa nanti, setelah selesai mengecek aku mulai berangkat menuju lapangan sekolah SMA N 7 Semarang pada pukul 06.15, sesampainya disekolah aku langsung pergi mencari teman sebangkukku yaitu mayke.. hehe udah capek nyari ternyata dia sudah masuk kedalam bus terlebih dahulu.. oh iya aku berangkat menuju pulau dewata bali pukul 07.00 dengan menaiki bus 1.
 saat pertama kali aku berada dibus aku merasa canggung dengan teman-temanku yang lain karena aku tidak terlalu mengenal mereka apalagi mereka juga beda kelas dengan ku tapi seiring berjalannya waktu aku lama-lama nyaman juga didalam bus dengan tingkah teman-teman sebisku yang bisa dibilang ajaib gitu deh.. hehehe .  sebelum kami sampai di pelabuhan ketapang kami mampir dulu di RM.Budi Utomo untuk istirahat dan makan siang, saat di RM Budi utomo seluruh rombongan menunggu seluruh cowok-cowok yang melakukan jum'atan selesai.. sekitar kurang lebih 50 menit akhirnya seluruh rombongan cowok datang dan kami pun melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan ketapang.

Pada hari kedua pukul 01.00 pagi akhirnya kami sampai di pelabuhan tetapi bis kami harus menunggu antrian agar kami dapat menyeberang kepulau dewata bali, lama kami menunggu giliran menyeberang sampai bosan didalam bis hehe, tapi entah berapa lama akhirnya giliran rombongan bisku yang harus menyeberang yee betapa senangnya aku menunggu saat itu lalu sekitar mungkin 45 menit rombongan kami pun sampai di pulau dewata bali dengan selamat. setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju ke soka indah untuk makan pagi dan mandi.. setelah itu kami melanjutkan perjalanan lagi tetapi karena ada sesuatu halangan akhirnya terdapat sedikit perubahan jadwal ketempat-tempat yang seharusnya kami kunjungi hari itu :( meskipun sedikit kecewa tapi kami tetap bersemangat melanjutkan ketempat-tempat wisata yang sudah ditentukan hari itu,pertama kami menuju ketempat wisata Tanjung Benoa disana terdapat arena bermain air yang sangat menarik tapi aku lebih memilih untuk menuju pulau penyu disana terdapat berbagai macam ukuran penyu, dan tidak hanya itu saja disana juga ada ular, burung dll pokoknya menyenangkan deh, setelah itu kami menuju ke GWK (Garuda Wisnu Kencana) disana aku melihat patung dewa wisnu tetapi hanya badan dan kepalanya saja sedangkan dibawah terdapat patung kepala burung garuda . setelah itu kami menuju pantai Dream Land ternyata pantai disana juga memiliki ombak yang menurutku cukup besar tetapi itu tidak menyurutkan aku dan teman-temanku untuk bermain asik dsisana setelah puas bermain air kami  melanjutkan makan malam dikampung kertalangu setelah itu kami melakukan check in di Hotel Vistana untuk beristirahat setelah kami melalui perjalanan yang melelahkan itu,, :0

Hari ketiga kami harus melanjutkan berwisata ketempat-tempat yang seru lagi tepatnya pada pukul 07.00 kami berangkat dari hotel untuk menuju ke pusat oleh-oleh Cah Ayu saat disana aku tidak turun dari bis karena aku tidak begitu tertarik untuk masuk kedalamnya hehe, setelah beberapa lam akhirnya kami melanjutkan menuju ketempat Teater Tari Barong disana ramai sekali padahal pertunjukan belum dimulai tapi tempat duduknya sudah hampir penuh .. akhirnya aku mencari tempat duduk disebelah kanan dari pintu masuk aku sangat menikmati setiap tarian dan kelucuan adegan yang dipertontonkan pada kami pokoknya seru deh sampai susah nyeritainnya :), setelah selesai kami melanjutkan ke sukowati disana aku belanja banyak sekali oleh-oleh untuk keluargaku disemarang dan juga aku membeli baju serta tas untuk diriku sendiri.. disana harus pintar-pintar mebujuk penjual agar dapat memberi diskon hehe maklum biar dapatnya banyak :), setelah capek berbelanja aku melanjutkan menuju pantai sanur tapi sayang pantainya kurang menarik karena kami hanya bisa melihat ombak dan tidak bisa bermin air pokoknya belum puas deh, setelah itu kami menuju joger tapi kami harus berhenti diMr.Kuta Kuta Bali untuk transit menggunakan angkutan umum seperti daihatsu agar kita dapat sampai dijoger tanpa takut terkena macet.. setelah beberapa menit kami sampai dijoger sebelum masuk ketoko kami harus dipasang stiker yang berlebel joger setelah itu kami berbelanja sandal,sepatu,baju tetapi disana aku tidak membeli apapun karena aku rasa itu tidak menarik hehe maklum kan udah belanja di sukowati..setelah itu kami menuju ke pantai kuta disana kami berniat untuk melihat sunset banyak sekali turis-turis berada disana itu enggak aneh sih karena bali terkenal keindahan alamnya sehingga banyak sekali turis-turis yang melakukan perjalanan ke pantai kuta kami disana bermain main air dan tidak lupa aku berfoto-foto juga

setelah capek bermain air dipantai kuta kami melanjutkan untuk makan malam di Mr Kuta Bali setelah itu kami kembali ke Hotel untuk istirahat
 Hari keempat setelah kita beristirahat semalaman pukul 07.00 akhirnya kami harus check out dan harus melanjutkan perjalanan terakhir kami di pilau bali :( setelag check out kami melanjutkan ke tanah lot disana kami melihat banyak sekali tempat tempat suci seperti air suci serta ular pitih yang dipercaya adalah jelmaan dari selendang  untuk menjaga tiap tempat/pura yang berada disana  setelah itu kami menuju bedugul disana juga terdapat wisata air, aku dan teman-teman ku menaiki speedboat untuk melihat indahnya pemandangan disana setelah puas kami melanjutkan makan siang juga di bedugul... bedugul adalah tempat wisata terakhir kami di pulau bali setelah dari bedugul kami melakukan perjalanan pulang , dan selama perjalan menuju pelabuhan gilimanuk ternyata jalannya berkelok-kelok seperti ular dan itu cukup membuatku pusing didalam bis karna aku takut jika nanti aku malah jadi mabuk di dalam bis maka aku putuskan untuk tidur saja selama di perjalanan hingga akhirnya rombonganku sampai di pelabuhan gilimanuk dan menyeberang menuju pulau jawa saat dikapal baru kusadari bahwa Tuhan menciptakan keindahan laut yang sangat-sangat luar biasa terumbu karangnya, ikan-ikan nya yang sangat bagus membuatku senang untuk memandanginyaa
 setelah sampai di pelabuhan ketapang kami melanjutkan perjalanan menuju ke sampangan hingga akhirnya bisku sampai disemarang pada tanggal 19 maret 2013 pukul 11 siang dengan selamat .

Sekian cerita saya semoga ceritaku dapat menambah sedikit pengetahuan tentang pulau bali ya ;)